Sunday, February 4, 2018

Begini Serunya Shooting Cosplay Kamen Rider


cosplay omonganem


PENGGEMAR cosplay di Kabupaten Kudus punya cara unik untuk mengekpresikan kegemaraannya. Tak sekedar gagah-gagahan dengan kostum super hero pujaannya, mereka berekspresi dengan membuat film indie Kamen Rider.


Tau Kamen Rider? bagi yang remajanya hidup di era 1990-an pasti tak asing dengan tokoh superhero asal jepang Ksatria Baja Hitam. Sosok seorang pria dengan rambut belah tengah yang sempat nge-hits saat itu.

Ketika doi teriak berubaaaaaaaah....! dengan backsound heroik, si Kotaro Minami sontak berubah wujud menjadi super hero dengan kostum belalang berwarna hitam. Dia juga punya motor ciamik si Belalang Tempur.

Tokoh Kamen Rider ternyata berkembang. Karakternya tak hanya si Kotaro Minami aka Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black). Ada berbagai karakter Kamen Rider mulai manusia, manusia setengah robot (cyborg), seratus persen robot, manusia setengah monster, hingga yang full 100 persen robot.

Tak hanya karakter baik, ada juga Kamen Rider antagonis. Maaf. saya tak hafal semua nama-nama si Kamen Rider. Taunya ya itu aja. Si Ksatria Baja Hitam. hahaha...

Berubaaaah....!

Dan kemudian disusul narasi paling heroik “Berjuanglah.. Ksatria Baja Hitam....!”

Nah, sebanyak 25 penggemar berat cosplay Kamen Rider, Minggu (4/2/2018) berkumpul di Taman Oasis Kudus. Mereka pamer jurus dan gerakan khas. Aksi mereka direkam oleh sejumlah juru kamera.

Ceritanya, mereka sedang shooting membuat thriller film yang akan mereka garam. Film itu berkisah para jagoan Kamen Rider dari masa ke masa.

LIHAT VIDEO SERUNYA SHOOTING COSPLAY KAMEN RIDER DI SINI

Gerimis yang turun sejak Minggu subuh tak menyurutkan mereka untuk mengambil gambar adegan per adegan. Justru, gerimis romantis ala London yang turun membuat suasana semakin heroik.

Aksi para pegiat cosplay dari Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, dan Demak itu sontak mencuri perhatian warga yang melintas. Tak sedikit yang lantas turun dari kendaraannya dan meminta ber-swafoto.

Para orang tua yang membawa serta anak-anaknya pun terpaksa berbasah-basahan akibat guyuran gerimis. Ada anak yang antusias minta foto bareng. Tapi juga ada yang nangs histeris karena ketakutan. Halah..!

David Setya Pambudi (28), penggemar cosplay asal Kudus mengatakan, aksinya bersama rekan-rekannya itu menjadi bagian pengambilan gambar untuk thriller film yang bakal mereka kerjakan. “Kami penggemar cosplay ingin membuat film yang mengisahkan seluruh pahlawan kamen rider. Kami memulainya dengan membuat video thriller di Taman Oasis,” katanya.

Seni cosplay mulau populer di kalangan anak-anak muda di Kabupaten Kudus. Tokoh kamen rider menjadi karakter favorit. Tokoh kamen rider yang paling populer ya Ksatria Baja Hitam. Namun belum banyak orang yang tahu jika sebenarnya banyak karakter lainnya. Ia ingin mengenalkannya ke publik.

Tak sekedar menjadi hobi, cosplay kini menjadi gantungan hidup melalui pembuatan kostum cosplay. David yang membuka workshop di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus setahun terakhir kebanjiran order pembuatan berbagai karakter kostum cosplay.

Selain kamen rider, ia juga melayani pembuatan kostrum sejumlah karakter lain seperti pahlawan fiksi lokal Bima X, manga (kartun jepang), anime (animasi jepang), hingga tokoh superhero asal Amerika seperti Iron Man. Pesanan bahkan datang dari luar negeri.

David dan rekan-rekannya juga membuat tokoh rekaan sendiri yang mereka namai Aksa Ranger. Bagi komunitas mereka, cosplay tak sekedar hobi semata, namun juga menumbuhkan ruang kreativitas yang menghasilkan uang.

Tak hanya remaja hingga orang dewasa, pecinta cosplay di Kudus juga ada yang berasal dari anak-anak sekolah dasar. Aris Setiyawan Pamudi (11), misalnya. Bocah yang masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar ini mulai menggemari cosplay.



0 komentar:

Post a Comment