Minggu, 10 Februari 2019

Dua Tempat Nongkrong Lesehan Malam Hari Paling Populer di Kudus


NONGKRONG bagi anak muda adalah kebutuhan. Ibarat makan mi instan tanpa nasi. Rasanya ada yang kurang. Di Kudus, banyak tempat kongkow lesehan malam hari yang tak perlu menguras isi dompet terlalu dalam.


Di Kudus dua tahun terakhir memang menjamur kafe denga menu aneh-aneh. Mulai warung normal hingga yang upnormal, dari yang menyajikan menu rumahan hingga ala-ala barat. Tapi namanya kafe, tentu harganya kadang tidak bisa diajak kompromi.

Solusinya, dua tempat kongkow lesehan malam hari ini layak dicoba saat “kanker” menyerang. Dari yang sekian banyak itu, ada dua tempat kongkow lesehan favorit anak muda yang tak pernah sepi sejak senja mengirim matahari ke belahan bumi yang lain. Tapi ingat, jangan pernah ke tempat ini sendirian.

Ajak teman ngobrol biar seru, sembari menikmati kuliner yang ditawarkan para padagang di tempat ini. Tak perlu berpanjang lebar, Ini dia dua tempat nongkrong lesehan paling populer di Kudus pada malam hari.

1. Jagung Bakar Taman Krida

Kesibukan di tempat ini mulai terlihat pada pukul 16.00 WIB. Para pedagang sibuk menata pemanggang, arang, jagung bakar, dan aneka cemilan pelengkap lainnya.

Salah satu pedagang jagung bakar di Taman Kirda Kudus

Ada puluhan pedagang jagung bakar di deretan kios yang menempel bagian belakang Taman Krida Kudus. Tak sulit untuk menemukan tempat ini. Cari saja di google map sudah. Menu andalan di tempat ini tak lain tak bukan adalah jagung bakar.

BACA JUGA :
8 KEDAI KOPI ENAK DI KUDUS
SATU-SATUNYA, MENU SATE RUSA ADA DI WARUNG INI

Uniknya meski hampir semua pedagang kompak menjajakan jagung bakar di tempat ini, semua warung selalu ramai pada malam hari. Bisa jadi, bumbu jagung bakar racikan masing-masing pedagang memiliki penggemarnya sendiri.

Itu lah mengapa semua warung jagung bakar di tempat ini selalu ramai pada malam hari. Satu tempat yang menjadi jujukan pengunjung adalah jagung bakar Paini. Sama hal nya pedagang lainnya, Mak Paini juga menawarkan menu utama jagung bakar. Ya iyalah, namanya saja Jagung Bakar Paini

Deretan kios yang menjajakan menu andalan jagung bakar
Cara penyajiannya juga memanjakan pengunjung. Jagung dengan olesan mentega yang sudah dibakar, diserut disajikan di piring. Jagung kemudian diguyur kuah bumbu. Level pedasnya tergantung selera.

Untuk pelengkap, para pedagang menambahkan kerupuk. Pengunjung juga bisa memesan bakwan jagung, sate bakso, bakso tahu, sate usus, atau aneka gorengan lainnya. Tentunya aneka penganan pelengkap itu lebih nikmati disantap setelah dibakar dan diguyur bumbu pedas. 

Aneka penganan pelengkap menu jagung bakar
Sejarah Taman Krida sebagai pusat jagung bakar Kudus sudah berlangsung sejak lama. Uniknya lagi, jika pedagang menjual jagung bakar pada malam hari, tempat itu berubah menjadi sentra lenthog tanjung khas Kudus pada pagi hari.

2. Alun-alun Kudus

Puas meyantap jagung bakar di Taman Krida, bergeserlah ke Alun-alun Kudus. Banyak PKL yang menjajakan aneka makanan di jantung kota Kudus ini. Mulai dari jus buah, aneka gorengan, angkringan, siomay, hingga makanan berat seperti nasi goreng.

Tak ada yang lebih spesial di tempat ini selain karena Alun-alun Kota menjadi tempat berkumpul paling ramai pada malam hari. Selain itu lokasinya juga paling mudah dicari. Jangan khawatir, kamu sekalian bisa menghabiskan malam di Alun-alun, bahkan hingga dini hari.

Alun-alun Kudus

0 komentar:

Posting Komentar